18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, bulan puasa merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah serta melakukan introspeksi diri.

“Saat berpuasa adalah waktu tepat bagi kita meningkatkan taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah, sekaligus melakukan muhasabah atau introspeksi diri untuk menjernihkan hati dan pikiran,” ujar Wapres dalam ucapan menyambut 1 Ramadhan 1443 Hijriah, di Jakarta, Sabtu.

Wapres mengajak umat Islam memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, dzikir, shalawat, dan sedekah, serta berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya dalam rangka menolak bala, khususnya dari pandemi Covid-19.

Wapres juga mengajak seluruh umat Islam menjadikan Ramadhan sebagai bulan memperbanyak sedekah, termasuk mengeluarkan zakat mal. “Jangan menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang lebih konsumtif. Tapi bulan keprihatinan,” ujar Wapres.

Wapres mengatakan, bulan Ramadhan momentum tepat untuk melakukan penguatan solidaritas kemanusiaan serta memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah.

Kepada umat Islam di seluruh Indonesia, Wapres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. “Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai setiap upaya yang kita lakukan,” ujarnya. (ari/ant)

Sumber Tim TV One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *