14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Pengacara kondang Hotman Paris hanya tertawa saat merespons langkah sejumlah pihak melaporkan dirinya ke polisi terkait konten asusila. Hotman menilai laporan itu lucu karena ia merasa tidak pernah mengunggah konten asusila apa pun di akun Instagram-nya. “Ha-ha-ha, apa ini asusila?” kata Hotman sembari mengirimkan sebuah video kepada Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Hotman mengirimkan video saat ia berdansa dengan sejumlah perempuan yang ia sebut sebagai asisten pribadinya. Di belakang Hotman dan para perempuan itu ada sebuah mobil Lamborghini berwarna hijau. Video itu sebelumnya juga diunggah Hotman di akun Instagram-nya @hotmanparisofficial.

Lewat akun Instagram-nya itu, Hotman juga sebelumnya sudah memberi tanggapan soal pelaporan terhadap dirinya.¬†Eks kuasa hukum beberapa artis beken ini menganggap laporan itu dilayangkan karena ada sejumlah pihak yang merasa iri dengan kesuksesannya. “Knp kamu iri? Ini hasil perjuangan berdarah darah dalam dan luar negri,” tulis Hotman.

Hotman Paris dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (2/4/2022). Ia dilaporkan atas unggahan di media sosial yang diduga bermuatan asusila. Pengacara Razman Arif Nasution yang ikut melaporkan kasus itu mengatakan bahwa konten yang sering diunggah Hotman Paris lewat akun media sosial @hotmanparisofficial semakin membuat resah. “Orang gerah sekarang. Makin gerah dan fotonya makin menjadi-jadi,” ujar Razman.

ecara terpisah, Polda Metro Jaya membenarkan sudah menerima laporan terhadap Hotman Paris. “Iya, laporannya diterima,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu kemarin. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/1698/IV/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 2 April 2022. Dalam laporan itu, Hotman diduga melanggar Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Ayat 3 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Zulpan mengatakan, laporan akan dipelajari dulu oleh penyidik Polda Metro Jaya. “Tapi saya pastikan laporannya ada. Pertama kan si pelapor dulu yang akan kami panggil,” kata Zulpan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hotman Paris Tertawa Dilaporkan Terkait Konten Asusila”, Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/04/04/07433061/hotman-paris-tertawa-dilaporkan-terkait-konten-asusila?page=2.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Ihsanuddin

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: 
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *