18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku sudah menyerah dalam upayanya untuk mempertahankan Liga Champions setelah timnya kalah 3-1 dari Real Madrid di leg pertama perempat final.

Seperti diketahui Chelsea kalah cukup telak dari Real Madrid, Rabu dini hari WIB (7/4/2022) di Stadion Stamford Bridge.

Striker Real Madrid Karim Benzema tampil cemerlang pada laga tersebut. Benzema memborong tiga gol atau hattrick ke gawang Chelsea dan memastikan kemenangan 3-1 pada laga itu. Chelsea memperkecil ketertinggalan lewat gol Kai Havertz.

The Blues tampil menyedihkan di babak pertama yang membuat Karim Benzema mencetak dua gol sundulan luar biasa. Tapi, Kai Havertz membalaskan satu gol sebelum turun minum untuk memberi Chelsea optimisme baru menjelang babak kedua.

Namun, kesalahan besar dari kiper Edouard Mendy memberi Benzema gol ketiga dan menjadikan permainan jadi sulit, meskipun Chelsea sudah melakukan upaya terbaik hingga akhir laga.

Usai pertandingan, Tuchel ditanya apakah masih ada harapan lagi? “Tidak. Kami harus mendapatkan level kami kembali. Saya tidak tahu di mana itu sejak jeda internasional. Babak pertama adalah pengulangan babak kedua melawan Brentford.

“Kami harus mempersiapkan segalanya untuk hari Sabtu (melawan Southampton), kami tidak bisa memikirkan Bernabeu.”

Sebelumnya, Tuchel mengatakan kepada BT Sport bahwa penampilan babak pertama Chelsea mungkin adalah yang terburuk yang pernah dia lihat dari The Blues.

“Ini kerugian besar,” katanya. “Itu adalah salah satu babak pertama terburuk yang pernah saya lihat di Stamford Bridge, Anda tidak bisa bermain seperti ini. Jauh, jauh, jauh dari standar kami,” katanya.

“Jika kami terus bermain seperti ini, kami kalah di Southampton dan kemudian dipukul di Bernabeu.”

Di sisi lain, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti enggan jemawa menyikapi hasil cemerlang timnya atas Chelsea.

“Kami mengontrol pertandingan dan berbahaya dalam serangan balik. Ini malam yang indah, tetapi ini baru separuh jalan dan kami harus menatap ke depan,” kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA.

Bintang

Dalam pertandingan ini, Karim Benzema menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Ia mencetak gol masing-masing di menit 20, 24, dan 46.

Pada gol pertama, Benzema mengonversi umpan silang Vinicius Junior menjadi gol lewat sundulannya. Proses yang sama terulang di gol kedua, namun kali ini lewat umpan Luka Modric.

Chelsea memperkecil ketinggalan di menit 40. Umpan Jorginho dimaksimalkan Kai Havertz menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Namun satu menit babak kedua dimulai, Benzema tanpa ampun menghukum kesalahan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Gol ketiga pun terjadi di menit 46.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *