17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Tegaldlimo – SMK Muhammadiyah 3 Tegaldlimo melalui bidang Keagamaan selalu melaksanakan kegiatan yang dipertuntukan untuk siswa-siswinya pada bulan ramadhan, salah satunya adalah kegiatan Pondok Romadhon/Baitul Arqom.

Penutupan kegiatan Baitul Arqom atau Pondok Ramadhan

Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, pelaksanaan pondok romadhon/Baitul Arqom tahun ini, sangat berbeda dengan sebelum masa pandemi, kegiatan kali ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan covid 19.

Salah satu bentuk pelaksanaan penerapan protokol pencegagan covid 19 adalah penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Pondok Romadhon/Baitul Arqom 1443 H kali ini mengambil tema “JADIKAN BULAN RAMADHAN 1443 H  SEBAGAI  UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN  YANG MAHA ESA DIMASA PANDEMI COVID 19.

Dengan adalnya pelaksanaan protokol kesehatan, maka bidang keagamaan juga mengadakan penyesuaian materi,  yaitu hanya memusatkan materi yang berkaitan dengan ibadah pokok atau wajib yaitu pelatihan tentang ibadah sholat, karena sholat  adalah ibadah wajib yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim. Dengan pemberian materi ini diharapkan siswa dapat memahami secara luas, bagaimana melaksanakan ibadah sholat dengan benar yang sesuai dengan aturan yang dibenarkan secara agama.

dan praktik membaca alqur’an dan lan – lain

kegiatan baitul arqom ditutup dengan buka puasa dan tarawih bersama keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Tegaldlimo mengundang mubaligh atau penceramah Ust. Imron Efendi,S.Pd.I dari jatirejo purwoharjo.

Sholat Tarawih Bersama
Selesai Sholat tarawih Tausyiah

Sumber beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *