17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta – Jajanan kaki lima India dikenal dengan keunikannya. Ternyata di sana ada penjual mie yang masaknya pakai tiga jenis soda berbeda.
Kuliner kaki lima di India memiliki daya tariknya sendiri. Mulai dari jenis makanan yang unik hingga aksi pedagangnya yang nyentrik berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar maupun di media sosial.

Hidangan unik ala pedagang kaki lima di India ini tidak jarang menjadi viral karena cara pembuatan yang berbeda. Beberapa pedagang kaki lima India juga sering membuat netizen merasa bergidik melihat hidangan yang disajikan.

Hal ini lantaran tempat meletakkan makanan hingga alat memasak yang kurang bersih bahkan juga ada yang langsung menggunakan tangan untuk mengaduk kuah makanan. Kali ini giliran pedagang mie instan di India yang viral karena racikan mienya yang unik.

Mengutip TikTok @panggilajacip (5/4), sebuah video singkat memperlihatkan seorang pedagang makanan kaki lima di India. Makanan yang dijajakannya adalah mie instan yang dimasak dengan berbagai bumbu.

Tetapi hal unik yang membuat mie instan ini berbeda adalah dimasak dengan tiga jenis soda. Mirip seperti warkop di Indonesia, mungkin bisa dibilang hidangan mie ini punya langkah pembuatan yang mirip dengan mie tek-tek.

Pertama-tama, pedagang tersebut menyiapkan minyak dan bawang yang sudah dipotong-potong. Setelah itu satu per satu botol soda dibuka dengan warna yang berbeda-beda. Ada c*c* c*l*, spr*t* hingga f*nt* dengan rasa jeruk yang kemudian dimasukkan ke dalam panci.

Setelah soda dimasukkan terlihat satu bungkus mie yang dimasukkan ke dalam. Mie instan tersebut kemudian dimasak hingga matang dan berkurang airnya.

Tetapi entah bahan apa yang digunakan untuk membuat mie instan bersoda, di akhir video terlihat kuah sodanya mengental. Bahkan banyak netizen yang mengatakan bahwa hidangan ini mirip dengan mie nyemek atau seblak nyemek di Indonesia.

Saat dilihat oleh detikcom (11/4) unggahan video mie instan unik ini telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali. Ribuan komentar netizen terlihat enggan jika diberikan makanan dengan campuran soda ini karena mengaku jijik dan mual melihatnya.

Sumber :detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *