18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Ade Armando masih menjalani perawatan usai mengalami penganiayaan dengan cara dipukuli, ditendangi, dan ditelanjangi massa dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Ade Armando yang merupakan Ketua Umum ormas Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) itu kini dirawat di Rumah Sakit Siloam.

Sekretaris PSI Nong Darol Mahmada mengungkapkan, Ade saat ini masih terus dalam pantauan dokter akibat luka serius di bagian wajah, kepala, dan tubuhnya.

“Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan ada pendarahan dalam di bagian kepala,” kata Nong dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Nong juga mengungkapkan, dosen tetap FISIP UI itu juga beberapa kali muntah dan mengeluarkan darah.

PSI: Ada Aktor Intelektual

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie meyakini ada aktor intelektual di balik penganiayaan terhadap Ade Armando. Hal tersebut diungkapkannya usai menjenguk Ade di RS Siloam.

Menurut Grace, perjuangan demokrasi tidak boleh menggunakan kekerasan.

“Demokrasi harus diperjuangkan dengan cara-cara yang terhormat, bukan dengan kekerasan apalagi hingga menelan korban,” ujar Grace melalui akun Instagramnya.

Dia mendesak pihak berwenang untuk melacak dalang di balik kekerasan yang menimpa Ade.

“Aktor intelektualnya harus dicari dan dihukum seberat-beratnya, karena dia tidak hanya saja yang menyebabkan jatuhnya korban tetapi juga mencederai demokrasi,” tutupnya. (act)

Sumber tvonenews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *