18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Kepulauan Selayar,Sulawesi Selatan – Seekor buaya berukuran besar diperkirakan sepanjang empat meter dengan warna tubuh putih dan ekor berwarna hitam ditemukan berada di atas rumpon milik nelayan yang terpasang di sebelah utara perairan laut Pulau  Kayuadi, Kepulauan Selayar, Selasa (12/4/2022) kemarin.

“Buaya itu berada diatas rumpon milik Syamsuddin dan sempat kami videokan, tapi setelah anggota kapal ribut, buaya itu pelan-pelan turun dari rumpon dan pergi, padahal laut di tempat rumpon kami pasang kedalamannya sampai tujuh ratus meter Pak,” kata nelayan rumpon Dedi Harianto, Rabu (13/4/2022).

Dedi mengaku heran karena selama ia mencari ikan dengan rumpon di sekitar perairan Pulau Kayuadi, baru kali ini ada buaya. “Tidak masuk di akal karena selama ini tidak ada buaya di tengah laut yang pernah dilihat,” tutur Dedi.

Setelah melihat ada buaya di sekitar mereka, kini Dedi khawatir dan mulai takut mencari ikan di sekitar rumpon yang dinaiki buaya. “Ini harus dipastikan aman dulu,” jelas Dedi.

edi Haryanto juga memperlihatkan video berdurasi sekitar 1 menit saat melihat buaya tersebut berada di atas rumpon. “Sepertinya buaya ini istirahat disini,” tutupnya. (ain/ito)

Sumber tvonenews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *