17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Bola.com, Madrid – Manchester City bermain imbang 0-0 kontra Atletico Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Duel sengit ini pun diwarnai keributan antarpemain kedua tim.

Menjalani pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Man City yang bertindak sebagai tim tamu bermain menekan sejak bola digulirkan. Sejumlah peluang bagus diperoleh City pada menit-menit awal.

Akan tetapi, upaya The Citizens mencetak gol lewat aksi Ilkay Gundogan pada menit kedelapan dan 30′ masih belum membuahkan hasil.

Di sisi lain, Atletico Madrid lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun hingga jeda, tak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk interval kedua, pertandingan berjalan semakin panas. Pelanggaran keras pun beberapa kali dilakukan pemain Atletico Madrid kepada penggawa Manchester City.

Puncaknya terjadi pada menit ke-88. Ketika itu, Felipe melakukan pelanggaran keras kepada Phil Foden di pinggir lapangan. Tekel Felipe mengenai bola, tetapi dia melakukan gerakan tambahan dengan menendang kaki Foden.

Akibat tekel tersebut, Phil Foden terjatuh dan mengerang kesakitan. Dianggap mengulur waktu, aksi Foden tersebut membuat Stefan Savic berang. Bek Atletico berusia 31 tahun tersebut lantas menarik baju Phil Foden yang masih memegangi kaki kirinya.

Perlakuan Savic kepada Foden memancing kekesalan pemain Manchester City, yakni Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling. Akibatnya, keributan antarpemain pun tak terelakkan.

Saling dorong dan adu mulut terjadi di antara kedua kesebelasan. Setelah dilerai, wasit Daniel Siebert yang memimpin jalannya laga langsung bertindak tekas.

Stefan Savic diganjar kartu kuning dan Felipe mendapat kartu merah. Adapun di kubu Manchester City hanya Nathan Ake yang diberi kartu kuning.

Setelah sempat terhenti selama beberapa menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Tetapi, hingga laga usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Hasil itu pun membuat Man City lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0, dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

Keributan antarpemain Atletico Madrid dan Manchester City ternyata tak hanya terjadi di lapangan, tetapi juga sampai lorong ruang ganti.

Berdasarkan rekaman yang beredar di dunia maya, Stefan Savic yang menjadi biang kerok keributan, kembali memancing amarah pemain Man City. Kali ini, Savic beradu mulut dengan Jack Grealish.

Selain itu, pemain Atletico juga cekcok dengan staf pelatih dan bek Manchester City, Kyle Walker. Beruntung, keributan tak sampai membesar karena langsung dipisahkan oleh petugas keamanan.

sumber : bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *