17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Tuban – Kecelakaan maut Toyota Calya menabrak truk tronton parkir terjadi di Jalan Tuban-Bancar KM 16-17 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban. 5 orang penumpang Calya tewas akibat kecelakaan tersebut. Kelimanya adalah warga Sidoarjo dan Gresik.
Ada pun 5 korban yang tewas itu merupakan warga Prambon, Sidoarjo dan Driyorejo, Gresik. Korban meninggal yang merupakan warga Prambon, Sidoarjo antara lain Erna (30) dan Alfan (9) yang meninggal di TKP dan Wahyu Wicaksono (35) yang meninggal di RS. Ketiganya merupakan warga Desa Kedungwonokerto.

Sedangkan korban meninggal akibat kecelakaan yang merupakan warga Driyorejo adalah Yossy Rahmawati (42) yang meninggal di lokasi dan Muhammad Saka Diandra Putra (3) yang meninggal di rumah sakit. Keduanya adalah warga Dusun Njelabak, RT 10, RW 03, Desa Mojosari Rejo, Driyorejo.

Kalau sebelumnya Calya itu disebut memuat 9 penumpang, fakta terbaru ternyata memuat 10 orang.

“Penumpangnya 10 orang. Dua dipangku karena masih kecil. Kalau misalnya belakang itu diisi 3 (orang), tengah 3 (orang), depan 2 orang harusnya malah delapan. Tapi Calya, kan, memang kecil. Harusnya yang aman diisi 6 penumpang. Itu memang sesak betul mobilnya,” tegas Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala kepada detikJatim, Senin (18/4/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, kecelakaan itu tetap mengakibatkan 5 orang meninggal. Sebanyak 3 orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan 2 orang lainnya meninggal di rumah sakit. Sisanya, termasuk sopir, masih menjalani perawatan karena luka ringan.

Kejadian ini berawal ketika mobil Toyota Calya W 1714 QF yang dikemudikan Muhammad Imron (46) berjalan dari Rembang menuju Tuban dini hari pukul 02.15 WIB. Di lokasi kejadian ada truk tronton L 9507 UM yang dikemudikan Ervan Heri Setiawan berhenti di sisi kiri bahu jalan.

Mobil itu seketika menabrak bagian belakang truk tronton hingga kap mobil Calya itu ringsek masuk ke bawah bak truk. Polisi yang melakukan olah TKP mencatat sejumlah hal di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi.

Berdasarkan hasil olah TKP, meski kecelakaan itu terjadi dini hari, kondisi tempat kejadian tidak terlalu gelap. Polisi juga menemukan di lokasi kejadian ada lampu penerangan di jalan lurus beraspal itu meski situasi saat kejadian cenderung sepi.

Berikut ini identitas 5 korban luka-luka yang masih dirawat di RS Dr Koesma Tuban.

1. Mohammad Imron (46) Dusun Kendal, RT 26, RW 05, Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo (luka ringan)

2. Farel Dwi Maulana (9) Dusun Kedungwonokerto RT 01, RW 01, Kecamatan Prambon, Sidoarjo (luka ringan)

3. Landy Khurrijat (9) Dusun Njelabak, RT 10, RW 03, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik (luka ringan)

4. Koko Adi (42) Dusun Njelabak, RT 10, RW 03, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Gresik (luka ringan)

5. Dyan Dwi Kurniawan (22) Desa Kedungsogo RT 01, RW 04, Kecamatan Prambon, Sidoarjo (luka ringan).

Ainur Rofiq – detikJatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *