18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta – Masa depan Pol Espargaro di Repsol Honda menjadi tanda tanya. Rider Spanyol itu menyinggung-nyinggung Diego Simeone saat membahas nasib di Honda.
Kontrak Pol Espargaro di Honda akan selesai pada akhir musim ini. Pebalap 30 tahun itu masih belum mendapat tawaran kontrak baru.

Belakangan ini, Honda juga dikaitkan dengan pebalap asal Prancis, Fabio Quartararo. El Diablo juga belum memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

Performa motor tim Garpu Tala yang kurang oke menjadi penyebab Quartararo belum mau menambah ikatan dengan pabrikan Jepang itu. Top speed YZR-M1 di tahun ini kalah jauh dari para pesaingnya.

Pol Espagaro masih kalem mengenai kontrak dengan Honda. Dia mau meniru Diego Simeone yang menjalani laga demi laga saat menjalani kompetisi bersama Atletico Madrid.

“Saya sudah mencapai pada satu titik pada karier saya dalam olahraga di mana saya bisa bangga pada apa yang saya capai dan saya senang serta tenang,” kata Pol Espargaro dalam wawancara dengan DAZN.

“Itu bukan berarti bahwa saya tak tegang untuk memperbarui kontrak, tapi saya ada di titik lain, saya mencoba untuk seperti Cholo (Simeone), laga demi laga dan kita tunggu apa yang terjadi berikutnya,” kata dia menambahkan.

Dalam empat balapan MotoGP 2022 yang sudah dijalani, Espargaro sekali meraih podium. Dia finis ketiga di MotoGP Qatar. Setelah itu, Pol Espargaro finis ke-12 di MotoGP Mandalika, gagal finis di MotoGP Argentina, dan menempati posisi ke-12 di MotoGP Amerika Serikat.

Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *