14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Sebanyak 314 orang juru parkir di area Pasar Roogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur menerima bingkisan Lebaran 2022 dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Bingkisan tersebut secara simbolis. 

“Bingkisan kecil ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa menambah keceriaan keluarga bapak-bapak saat momen Lebaran nanti,” kata Bupati Ipuk di Banyuwangi, Selasa (26/4/2022), dilansir dari Antara.

Selanjutnya, Ipuk mengucapkan terimaskaih kepada juru parkir. Menurutnya, jika tidak ada mereka ketertiban Banyuwangi bisa terganggu.

“Terima kasih telah membantu pemkab dalam mengatur parkir. Tanpa jasa juru parkir, Banyuwangi mungkin tidak akan setertib saat ini,” kata dia.

Ia berharap perhatian kecil dari pemerintah daerah tersebut bisa menambah semangat para juru parkir dalam menjalankan tugasnya. “Lakukan pekerjaan dengan ikhlas dari hati, insyaallah akan bernilai ibadah dan lebih berkah,” tuturnya.

Selain menjaga ketertiban parkir kendaraan, Ipuk juga meminta para juru parkir lebih humanis dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Misalnya, bapak-bapak bisa bantu orang mau menyeberang jalan, membawakan barang belanjaan, menjaga kebersihan lingkungan, dan banyak hal lainnya,” tutur Ipuk.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi Dwiyanto menyebutkan sebanyak 314 juru parkir yang menerima bingkisan Lebaran telah terdaftar resmi sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan setempat.

“Jumlah tersebut tersebar pada berbagai tempat se-Banyuwangi,”

*informasi tambahan*

“Ini kami kemas dalam program Jukir Milenial Semesta (Jelita) yang sudah diluncurkan pada Mei 2021. Jadi, selain mengatur parkir kendaraan, mereka juga bertugas membantu menyapu area parkir, membantu memarkirkan kendaraan dan masih banyak lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, selain bingkisan lebaran, juga diserahkan seragam parkir dan stick lampu untuk menunjang tugas juru parkir. Penyerahan perlengkapan dan bingkisan hari raya ini disambut positif oleh para jukir.

Sumber:Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *