14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Tuntutan persaingan kerja dalam masa Era Global akan diwarnai : Persaingan tenaga kerja yang semakin ketat, Keterbukaan bursa kerja di tingkat Internasional, Multy Skill yang komperatif dan kompetitif, Kompetensi individu dan team work yang solid, Profesionalisme yang tinggi. Menuntut adanya langkah antisipasif dan proaktif, salah satu langkah tersebut adalah peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM). Peningkatan tersebut dilakukan secara terprogram, bertahap, dan berkelanjutan serta kontekstual dengan memadukan, mensinergikan seluruh sumber daya internal dan eksternal serta masyarakat.
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai sub sistem pendidikan nasional yang bertanggung jawab dalam penyiapan SDM tingkat menengah yang handal, dituntut untuk menerapkan prinsip demand driven, job oriented, dan dual based program, yang berorientasi kepada kebutuhan pasar bahkan mampu mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi perubahan kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pelanggan.
Pelaksanaan Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda yang merupakan inovasi pada program SMK dimana peserta didik melakukan praktik kerja (magang) di perusahaan atau industri yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan dan pelatihan di SMK. hari ini SMK Muhammadiyah 8 Siliragung menempatkan siswa – siswinya prakerin di PT.Master sarana teknologi/Master Komputer ,Senin (6/6/2022).dari jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) kurang lebih selama 6 bulan ,adapun PT.Masstek merupakan tempat industri yang meliputi jasa service komputer,advertising,pendidikan dan mempunyai media online beritabanyuwangi.com.

harapan Dirut PT.Master Sarana Teknologi Luqman Fauzi,Bagi siswa – siswi yang prakerin semoga mendapatkan pengalaman dan ilmu selama 6 bulan sehingga diharapkan siswa – siswi kedepanya bisa bersaing dengan profesional.

Sumber beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *