18 Juli 2024
Bagikan Artikel

beritabanyuwangi.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H organisasi massa dan pengurus masjid mendapat bantuan hewan qurban dari Polresta Banyuwangi. Sebanyak 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban diserahkan kepada perwakilan pengurus pondok pesantren, masjid dan ormas, Jum’at (8/7/2022).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada salah satu perwakilan pengurus ormas Muhammadiyah di halaman Masjid Rodhotul Jannah, Polresta Banyuwangi.

“Alhamdulillah, kami mewakili Polresta Banyuwangi dan seluruh jajaran menyampaikan 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini, semoga dengan adanya hewan qurban dapat bermanfaat bagi kita semua ,” terang Kapolresta.

Kapolresta Banyuwangi menambahkan, perwakilan Ponpes, Ormas dan Masjid yang menerima hewan kurban dapat menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Sekaligus momentum berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana menjalin kebersamaan.

Kapolresta juga berharap, pembagian daging kurban bisa tepat sasaran untuk meringankan beban warga kurang mampu yang ikut terdampak pandemi yang 2 tahun lebih melanda sehingga bersama-sama membantu menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini.

Kombes Pol Deddy berpesan, agar pengurus Ponpes, Ormas dan Masjid penerima hewan kurban melakukan penyembelihan dan penyaluran daging kurban sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dan menghindari kerumunan saat penyembelihan hewan kurban, serta pelaksanakan penyaluran daging kurban secara langsung ke rumah penerima.

Sementara itu Ainur Rofiq mewakili ormas dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi mengatakan terima kasih atas penyerahan hewan qurban ini. Kehadiran hewan qurban saat Idul Adha menunjukkan semakin mempererat hubungan antara ormas dan Polresta Banyuwangi.

“Hewan qurban ini juga merupakan bentuk kepedulian Polresta Banyuwangi dan juga memberi kebahagiaan kepada pada mereka yang berhak menerima,” ucap Ainur Rofiq yang juga sebagai direktur PKU Khadijah Muncar ini.

Kabag SDM Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Kholid menyampaikan ormas dan ponpes penerima sapi qurban antara lain, Ainur Rofiq dari PD Muhammadiyah Banyuwangi, KH. Hisyam Syafaat (Ponpes Darussalam.Blokagung), PC NU Banyuwangi dan Ponpes Sumber Beras, Muncar.

Sedangkan kambing diserahkan kepada Gus Dillah (Ponpes Robbitul Islam, Jenisari Genteng), KH Zainulloh Marwan (Ponpes Al Fallah, Siliragung), KH Muhammad Yamin, Lc (Ketua MUI Banyuwangi), KH Muafiq (Ponpes Bustanul Makmur, Kebun Jeruk Genteng), Masjid Agung Baiturrohman Banyuwangi, Drs. Astro Junaidi (Ketua LDII Banyuwangi). (Rizkie Andri)

Sumber beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *