17 Juli 2024
Bagikan Artikel

JAKARTA, Sejumlah umat Islam dari kelompok Muhammadiyah melaksanakan shalat Id berjemaah dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443, Sabtu (9/7/2022). Salah satunya berlangsung di Lapangan Al-Bayyinah Muhammadiyah, di Jalan Moch Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pantauan Kompas.com, para jemaah memadati area lapangan yang berada di pinggir jalan raya tersebut. Mereka dengan khusyuk melaksanakan shalat berjemaah hingga mendengarkan ceramah yang disampaikan. Pintu-pintu masuk ke area lapangan pun dijaga panitia pelaksana dari kelompok Muhammadiyah. Tampak alat pengukur suhu, hand sanitizer, dan masker disediakan dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di sisi lain, sejumlah kendaraan roda dua dan empat milik para jemaah terparkir di bahu jalan dan gang-gang sekitar lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha kelompok Muhammadiyah itu. Petugas Polsek Jagakarsa bersama warga setempat pun bersiaga dan bersama-sama mengatur arus lalu lintas di lokasi. Meski begitu, tidak ada kemacetan lalu lintas yang berarti di sekitar Lapangan Al-Bayyinah. Kapolsubsektor wilayah Jagakarsa, Polsek Jagakarsa Iptu M Yassin mengatakan, terdapat kurang lebih 4.000 jemaah yang mengikuti shalat berjamaah di Lapangan Al-Bayyinah.

Para jemaah tersebut mayoritas berasal dari berbagai daerah di sekitar Jagakarsa, seperti Depok, Jawa Barat. “Yang datang ini ada kurang lebih 4.000 jemaah. Ini dari mana-mana, kan ini berbatasan dengan Depok. Makanya kan banyak yang bawa mobil, motor,” ujar Yassin.

Sumber Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *