18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Putri daerah asal Banyuwangi, Ayumi Putri Sasaki didapuk menjadi pembawa baki bendera dalam upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini, Rabu (17/8/2022). Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pun turut bangga atas pencapaian ini.
Ayumi Putri Sasaki merupakan pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara. Dia sebelumnya sempat bertemu Bupati Ipuk di Pendopo Sabha Swagata, Kamis (30/6/2022).

Pertemuan itu sebagai bentuk dukungan Pemkab Banyuwangi kepada Ayumi yang akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional pada HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

“Prestasi Ayumi menjadi kebanggaan Banyuwangi. Dia berhasil membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai pembawa baki penurunan bendera merah putih,” ungkap Ipuk kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Ipuk berharap, kiprah Ayumi sebagai paskibraka nasional bisa menjadi contoh bagi banyak pelajar di Banyuwangi agar terus mencetak prestasinya.

“Selamat untuk Ayumi, terima kasih telah membawa nama baik Banyuwangi. Jadilah contoh pemuda pemudi Banyuwangi yang memiliki banyak prestasi,” tambahnya.

Ipuk juga mengatakan bahwa ada 2 putra-putri daerah Banyuwangi yang hari ini menorehkan prestasi di kancah nasional. Pertama adalah Farel Prayoga yang bernyanyi saat Upacara Bendera pagi hari dan Ayumi yang menjadi pembawa baki saat upacara penurunan bendera.

“Bangga dan haru, kedua putra daerah Banyuwangi menorehkan prestasi di tingkat nasional,” ujarnya

Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka. Penampilannya membuat Iriana Jokowi dan para menteri bergoyang di sekitar panggung kecil Farel.

Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *