18 Juli 2024
Bagikan Artikel

 

Berita Banyuwangi.com – Sebagai bentuk empati pada warga korban puting beliung di RT 1 dan 2 Dusun Simbar I Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Asosiasi BPD se Kecamatan Cluring serahkan bantuan kepada warga terdampak, Minggu (18/09/2022).

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Ketua Asosiasi BPD se Kecamatan Cluring dengan didampingi oleh beberapa perwakilan BPD dari 9 desa yang ada Kecamatan Cluring, dan diterima oleh Kepala Dusun Simbar I Hariyanto, S.E.

“Kami mewakili rekan-rekan BPD se Kecamatan Cluring turut perihatin atas musibah puting beliung yang menimpa warga Dusun Simbar 1, Desa Tampo. Dan berharap bantuan ini ada nilai manfaat disamping bantuan lain yang sudah diterima,” ujar Khoironi, S.E Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Cluring.

Sementara itu Samsul Arifin, sekretaris asosiasi BPD se kecamatan Cluring menyatakan bantuan ini merupakan wujud empati kami sebagai bagian dari wakil masyarakat untuk kembali memberi semangat kepada warga Dusun Simbar 1 Desa Tampo yang terkena musibah puting beliung

Hal yang sama disampaikan oleh Hariyanto, S.E Kepala Dusun Simbar 1 Desa Tampo, pihaknya mewakili warga yang terdampak puting beliung sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Sebab hal ini bisa meringankan beban warga untuk kembali pulih dari kondisi musibah.

“Hasil dari bantuan ini akan kami sesuaikan dengan kondisi dampak yang ditimbulkan, dan pemerintah desa melalui kepala dusun bersama pihak terkait juga sudah berkoordinasi melakukan pemetaan kepada korban terkait kerugian materil dan lainnya,” ungkap Pak Wo Bahar biasa dipanggil.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu 11 rumah warga RT01 dan RT02 Dusun Simbar 1 Desa Tampo Kecamatan Cluring Banyuwangi terkena angin puting beliung. Hasil assesment dari pemerintah desa Tampo tidak ada korban jiwa dan total kerugian materil ditaksir sebesar 23,6 juta. (Rizkie Andri)

Reporter : Rizkie Andri

Sumber Beritabanyuwangi.com

Sekretaris Asosiasi BPD Samsul Muarif, S.Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *