14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Pangandaran – Objek wisata Green Canyon ditutup sementara. Hal ini imbas kenaikan debit air sungai Cijulang.
Ditutupnya objek wisata yang terletak di Desa Kertayasa dan Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran itu membuat aktivitas wisatawan dihentikan sementara.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Canyon Iyus Rahman mengatakan penutupan sementara Green Canyon dilakukan untuk mencegah keselamatan wisatawan.

“Kami sengaja tutup sementara karena debit air sungai Cijulang tinggi,” kata Iyus kepada detikJabar, Rabu (21/9/2022).

Pemerinah setempat dan pemandu wisata juga sudah melakukan survei ke Bendungan Merjan. Pemerintah dan pelaku usaha wisata sepakat untuk menutup sementara objek wisata tersebut.

Ia mengatakan ketinggian debit air di Bendungan Merjan berada di 410 cm dengan kondisi aliran air dibawah Cukang Taneuh masih belum memungkinkan untuk pelayanan maksimal ke objek wisata Cukang Taneuh.

“Cuaca buruk di Pangandaran dalam tiga hari terakhir terus diguyur hujan, Selasa (20/9) kemarin hujan seharian. Bahkan siang ini kami diguyur hujan,” katanya.

Selain Green Canyon, objek wisata yang ikut terdampak diantaranya, Curug Taringgul, Goa Bau dan Pasir Sereh. Iyus mengatakan, untuk pembukaan kembali tergantung dengan cuaca di pagi hari.

“Jika hujan, pasti sungai keruh, aliran sungai deras, karena debit air dari bendungan Merjan pasti turun,” ucapnya.

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *