18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta – Danilo Petrucci akan kembali ke MotoGP. Rider Italia itu dilaporkan telah setuju menggantikan Joan Mir untuk balapan di MotoGP Thailand 2022, akhir pekan ini.
Mir masih harus menepi akibat kecelakaan parah di awal balapan MotoGP Austria, Agustus silam. Juara dunia MotoGP 2020 itu menderita patah tulang pergelangan kaki kanannya. Cedera tersebut membutuhkan waktu pemulihan lebih lama karena sedikitnya aliran darah ke sana.

Alhasil Joan Mir dipastikan absen lagi di Thailand, balapan keempat berturut-turut yang dia lewatkan setelah San Marino, Aragon, dan Jepang. Suzuki sudah menyiapkan pebalap pengganti Mir di Buriram nanti.

The Race mengonfirmasi kepada sumber-sumber terkait bahwa Danilo Petrucci sudah didapuk mengisi kursi balap Suzuki yang sementara ini ditinggalkan Mir. Pengumuman resmi Petrucci diyakini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Pabrikan Jepang itu sesungguhnya menginginkan Petrucci sejak balapan San Marino namun urung karena rider Italia itu masih berkompetisi di MotoAmerica. Suzuki kemudian menunjuk Kazuki Watanabe untuk balapan di Misano, dan Takuya Tsuda di Motegi kemarin. Sedangkan di Aragon, Suzuki tidak menurunkan pebalap pengganti usai Mir mundur di sesi latihan bebas.

“Saya kira ide yang bagus untuk memiliki Danilo di sini, kembali ke MotoGP,” ucap bos Suzuki Livio Suppo, beberapa waktu yang lalu. “Semua orang menyukai Danilo dan akan menyenangkan memberi dia kesempatan ini, tentu saja tidak dengan masa depan.”

“Tapi bagaimanapun, tadinya saya mengira itu ide yang bagus. Sayang sekali untuk beberapa alasan, hal itu tidak terwujud, tapi kami sudah berusaha. Akhirnya, saya memahami Danilo sedang bertarung untuk gelar juara, dan setelahnya dia akan balapan di Amerika. Saya paham memang lebih baik tidak melakukannya.”

Danilo Petrucci sendiri meninggalkan MotoGP pada akhir 2021 setelah berkarier selama 10 tahun. Di dalam periode itu, Petrucci sebagian besar menungganggi motor Ducati. Adapun rekor Petrucci di MotoGP Thailand adalah dua kali finis kesembilan pada 2018-2019.

sumber: sport.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *