14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta, PSSI mengatakan akan mengembalikan tiket duel Timnas Indonesia U-17 vs Guam pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Senin (3/10).
Indonesia melakoni pertandingan pertama di Grup B melawan Guam yang pada laga sebelumnya dihajar Uni Emirat Arab 0-9, akhir pekan lalu.

Akan tetapi pada laga krusial itu PSSI memutuskan digelar tanpa penonton. Keputusan itu terkait dengan sepak bola Indonesia yang tengah dalam masa berkabung akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10).

Insiden nahas itu membuat PSSI membatalkan penjualan tiket pertandingan Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17.

“Besok [hari ini] tidak ada penjualan tiket. Sepak bola Indonesia berduka,” kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe.

Dengan membatalkan laga tanpa penonton dan menghentikan penjualan tiket, PSSI juga memutuskan akan mengembalikan tiket yang sudah

terjual hingga Minggu (2/10).

“Bagi yang sudah membeli tiket kemarin dan hari ini. Insya Allah, akan dikembalikan uang pembelian tiketnya,” ucap Budiman.

“Suporter sepak bola Indonesia berduka,” tutur Budiman menambahkan.

Pertandingan pertama Grup B penting bagi Indonesia U-17. Tim asuhan Bima Sakti itu membutuhkan dukungan penuh suporter guna mendapatkan hasil maksimal, terutama untuk menang besar atas Guam.

Kemenangan besar itu untuk bersaing dengan Malaysia dan Uni Emirat Arab yang sama-sama mendapatkan kemenangan telak pada pertandingan pertama, akhir pekan lalu.

Meski demikian M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan harus menerima kenyataan untuk tetap memiliki motivasi tinggi meski tanpa dukungan suporter.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan menelan korban jiwa hingga 125 orang berdasarkan laporan resmi Polri pada Minggu (2/10). Sebagian besar dari korban tewas itu adalah suporter yang terinjak dan sesak napas akibat tembakan gas air mata polisi usai duel Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023.

SUMBER: CNNINDONESIA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *