18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Kebakaran hebat terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022) pukul 04.05 WIB. Kebakaran itu melanda sebuah pabrik kayu jati milik PT Kayu Mas di Kelurahan Giri, Kecamatan Giri. Akibatnya, bangunan beserta isi di dalam pabrik kayu milik Salahudin itu ludes dilalap si jago merah. Pemilik mengalami kerugian hingga mencapai Rp 1 miliar.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Banyuwangi Gatot Suyono mengatakan, peristiwa itu diketahui berawal dari laporan warga. “Penjaga pabrik yang saat itu bertugas sif malam langsung melapor ke Babinsa Kelurahan Giri, lalu diteruskan ke Damkar Banyuwangi,” ungkap Gatot saat dikonfirmasi, Kamis. Usai mendapat laporan, petugas langsung mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. “Tidak berselang lama, api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan termasuk kepolisian dan BPBD,” ujar Gatot. Gatot menyebut, penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting.

Api kemudian membesar dan membakar atap hingga bangunan, kayu jati olahan dan mesin pabrik,” terang Gatot. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, pemilik pabrik mengalami kerugian hingga Rp 1 miliar.

Sumber kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *