17 Juli 2024
Bagikan Artikel

   

beritabanyuwangi.com Dalam rangka menjaring potensi atlet tenis meja kelompok umur (KU) dan peningkatan sumber daya klub dalam melaksanakan event sekelas kejurda, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Banyuwangi bekerjasama dengan Mayra Klub Tenis Meja Rogojampi menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Kelompok Umur 18 di Gedung Olahraga SMK NU Sudirman Rogojampi, Minggu (09/10/2022).

Gelaran Kejurda tenis meja untuk kategori kelompok umur (usia 18 kebawah) kali ini juga dibarengi dengan kategori kelompok umum (dewasa) se-Banyuwangi, kelompok umum (dewasa) se-Karesidenan Besuki serta Kelompok umum (dewasa) se-Jawa Bali. Total ada 265 atlet yang hadir dari berbagai daerah dan terbagi dalam empat kelompok nomor yang dipertandingkan.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda H. Nanang Nur Ahmadi Sofyan Daryana menyatakan kejurda kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan, namun ada yang berbeda dari sebelumnya. Untuk tahun ini pihaknya bekerja bareng dengan PTMSI Banyuwangi sebagai induk cabang olahraga dan menambah satu kategori pertandingan yakni kelompok umur 18 tahun kebawah. 

“Ini merupakan sarana untuk menjaring talenta-talenta muda dan atlet tenis meja yang nanti akan bisa mensupport PTMSI Banyuwangi diberbagai ajang kejuaraan resmi tenis meja baik di Banyuwangi hingga tingkat nasional,” jelas Haji Nanang yang juga sebagai ketua yayasan SMK NU Sudirman Rogojampi ini.

Sementara itu Ketua PTMSI Kabupaten Banyuwangi, Moh. Sabiq Irwan menyebut kejurda ini merupakan bentuk kerjasama antara induk cabang olahraga dengan klub dalam rangka peningkatan sumber daya manusia bagaimana mengelola kejuaraan. Selain itu ada bentuk transfer ilmu kepada klub tentang tata kelola wasit dan juri serta inspektur pertandingan.

“Kami menyambut baik apresiasi kejuaraan dengan pola kerjasama seperti ini, sebab ini merupakan bentuk pembinaan kepada klub, dan tidak hanya pembinaan kepada atletnya saja. Semoga bisa diikuti oleh klub lain, sehingga kuantitas kejuaraan akan lebih banyak sepanjang tahun,” terang Irwan.. 

Hasil kejuaran untuk kategori Kelompok Umur (KU-18) juara 1 Gesila Caniya (PTM Mayra), juara 2 Raditya Tian (PTM Jupiter), juara 3 Ricky (PTM Mayra), Juara 4 Habibi (PTM Nusantara). Sedangkan kategori dewasa (umum) Se-Jawa Bali juara 1 Dani (PTM Kasogi), Juara 2 Wahid (PTM Kasogi), Juara 3 Mahfud (Situbondo), juara 4 Gendon (PTM Nusantara). (AAN)

Sumber Beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *