18 Juli 2024
Bagikan Artikel

BANYUWANGIJawa Pos Radar Banyuwangi – Antusiasme para pelajar dan guru untuk mengikuti ”Liga Puisi” terus meningkat. Hingga kemarin (11/10), puluhan pelajar jenjang sekolah menengah pertama (SMP)/sederajat, sekolah menengah atas (SMA)/sederajat, hingga guru telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba tersebut.

Yang terbaru, SMPN 3 Banyuwangi dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banyuwangi mengirim duta untuk mengikuti ajang yang digeber Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) dalam rangka memperingati Bulan Bahasa tersebut.

SMPN 3 Banyuwangi mengirimkan 14 calon kontestan event. Mereka terdiri dari 10 siswa dan empat guru. Sedangkan MTsN 1 Banyuwangi, ada satu siswa, yakni Amira Nayla, yang kemarin mendaftar sebagai peserta Liga Puisi.

Kepala SMPN 3 Banyuwangi Holilik mengatakan, sekolah siap untuk memberikan fasilitas kepada guru dan siswa agar lebih berkembang dan berkreasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba baca puisi tersebut. ”Ini momen spesial sekali beberapa siswa dan guru SMPN 3 Banyuwangi ikut memeriahkan Liga Puisi,” ujarnya

Holilik menambahkan, ketika mengikuti lomba Liga Puisi nanti diharapkan para siswa dan guru SMPN 3 Banyuwangi bersikap dan bertindak sportif. Sebab menurut dia, kalah atau menang dalam mengikuti suatu perlombaan adalah suatu hal yang biasa. ”Yang lebih penting kami mengakomodasi guru dan terutama para siswa dalam berprestasi,” imbuhnya.

Bagi yang ingin ikut serta di ajang Liga Puisi bisa langsung mendaftar di kantor JP-Raba, Gedung Grha Pena, Jalan Brawijaya No 77, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan di kantor Biro Genteng, Ruko Madania, Jalan Hasyim Asyari No 4, Genteng. Biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu untuk kategori pelajar dan Rp 75 ribu untuk kategori guru.

Para peserta nantinya akan membacakan satu puisi dari buku berjudul Rahim Suci Bunda Sri Tanjung karya Samsudin Adlawi. Buku tersebut akan diberikan secara gratis setelah peserta mendaftar. Pendaftaran dibuka mulai 1 sampai 26 Oktober 2022. Namun, perlu diketahui bahwa pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu jika kuota peserta telah terpenuhi.

Sumber radarbanyuwangi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *