17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Seorang kakek di Banyuwangi tewas secara tragis di dalam kamar tidurnya. Korban ditemukan tewas terbakar diduga karena puntung rokok.
Korban adalah N (80) warga Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Ia mengalami luka bakar hampir 80 persen di sekujur tubuhnya.

Kapolsek Songgon, AKP Eko Darmawan mengatakan korban ditemukan Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh istri dan cucunya.

“Di rumah, korban ini tinggal bersama istri dan cucu-cucunya,” kata AKP Eko.

Eko menyebut kejadian bermula pada 11 Oktober 2022. Kala itu sekitar pukul 20.00 WIB korban masuk ke dalam kamar untuk istirahat.

Namun saat subuh, keluarganya mengetahui kamar korban telah banyak mengeluarkan asap dan dalam keadaan terkunci. Mengetahui hal ini, keluarga langsung panik dan minta pertolongan warga.

Warga yang datang, lanjut Eko, kemudian mendobrak pintu kamar korban. Saat pintu terbuka, keluarga kaget karena korban sudah dalam keadaan hangus terbakar di atas kasur kapuk tempatnya tidur.

“Korban sudah tidak bergerak berada di sudut tempat tidur dengan posisi terduduk,” beber Eko.

Menurut Eko, sehari-hari di rumah, korban kerap menyendiri di kamar. Catatan medis di Puskesmas Songgon korban diketahui mengalami penyakit dementia atau pikun.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Tak lama petugas kemudian datang dan langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, polisi menemukan puntung rokok yang diduga milik korban.

“Dari hasil olah TKP polisi menemukan batang rokok yang diduga menjadi pemicu kebakaran tersebut. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Keluarga menolak autopsi dengan membuat surat pernyataan,” tandasnya.

Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *