18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Muhsan, seorang kakek asal Dusun Gantung, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan tewas di pinggir jalan. Pria berusia 78 tahun itu ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan Dusun Krajan Kulon, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kamis (13/10/2022) pukul 09.45 WIB.

Kapolsek Sempu AKP Karyadi mengatakan, penemuan mayat kakek Muhsan tersebut atas laporan dari masyarakat setempat. Sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui sempat berangkat dari rumah adiknya yang bernama Su’ud di Dusun Krajan Kulon, Desa Temuguruh. “Saat itu korban mengendarai sepeda dayung dengan tujuan pulang ke rumahnya,” terang Karyadi saat dikonfirmasi, Kamis. Di tengah perjalanan, korban berhenti. Salah satu saksi, Abdul Hadi mengatakan, korban terlihat istirahat di pinggir jalan sambil memijat dadanya. “Beberapa saat kemudian, saksi melewati jalan tersebut dan melihat korban dalam posisi telungkup. Setelah dilihat ternyata sudah tidak bernapas,” kata Karyadi kepada Kompas.com. Usai mengetahui korban tidak bernyawa, saksi langsung melaporkannya kepada kepala dusun setempat. “Lalu diteruskan kepada aparat polisi,” ucap Karyadi. Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan pada jasad korban.

“Keterangan keluarga tadi malam, korban sempat mengeluh dadanya sesak. Korban juga mempunyai riwayat sakit darah tinggi,” ungkap Karyadi. Atas kejadian itu, pihak keluarga ikhlas menerima penyebab kematian korban. Bahkan mereka menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad kakek Muhsan.

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *