18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Seorang pemuda bernama Petrus Edo Permana (20) dikabarkan hanyut di Wisata Pantai Muara Mbaduk, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Korban yang merupakan pemuda asal Dusun Krajan, Desa Sarongan, itu diduga hanyut karena kelelahan saat berenang di pantai.

Korban dilaporkan berenang bersama tiga temannya. Sementara dua rekan korban, Dio dan Bagus, selamat. Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi membenarkan korban yang hanyut di Wisata Pantai Muara Mbaduk tersebut. “Benar, kejadiannya tadi sore pukul 15.30 WIB. Korban sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kapolsek kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022). Basori mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Basarnas maupun BPBD terkait pencarian korban. Sekretaris BPBD Banyuwangi Mujito menambahkan, korban awalnya mencari kayu untuk perahu di seberang muara bersama Dio dan Bagus. Karena kayu tidak berhasil didapat, korban berencana kembali dengan berenang melalui muara. “Namun setelah beberapa meter berenang, korban diduga kelelahan dan tenggelam,” ungkap Mujito. Mengetahui hal tersebut, teman korban langsung mencari bantuan untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini, korban belum ditemukan. Korban terakhir memakai kaos warna abu-abu dengan setelan celana jin pendek.

“Sebaiknya untuk warga atau wisatawan agar tidak bermain di muara, karena arusnya kencang dan keruh,” ujar Mujito. Pencarian terhadap korban sudah dilakukan, tetapi hasilnya nihil. Saat ini pencarian terhadap korban Petrus Edo tersebut dihentikan sementara.

Sumber kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *