18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Kafilah Banyuwangi, Ahmad Syaifudin Amin dan Riskiyatul Fitriyah yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) Nasional XXIX, di Kalimantan Selatan, berhasil menjadi juara.

Ahmad Syaifudin asal Desa Bangorejo Banyuwangi yang alumnus MAN 4 Banyuwangi ini meraih juara 1 lomba tafsir Bahasa Inggris putra.

Sementara Riskiyatul Fitriyah yang mahasiswa Mahad Ali Darussalam Blokagung Banyuwangi menjadi yang terbaik pada lomba Fahmil Quran putri.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak muda Banyuwangi ini. Ipuk pun salut atas upaya dan kerja keras mereka yang berhasil membanggakan Jawa Timur, khususnya Banyuwangi.

“Selamat kepada anak-anakku Amin dan Riski atas prestasinya yang membanggakan. Banyuwangi bangga pada kalian. Banyuwangi sangat bersyukur karena anak-anak mudanya terus menorehkan prestasi di berbagai bidang,” kata @ipukfdani Rabu (19/10/2022).

MTQ XXIX dilaksanakan di Kalimantan Selatan, 12-18 Oktober 2022, diikuti 1.676 peserta dari 34 provinsi. Kegiatan ini mengompetisikan 8 cabang lomba, yakni seni baca Al Quran, hafalan Al Quran, tafsir Al Quran, syarhil Quran, kaligrafi, qiraat Al Quran, fahmil Quran, dan karya tulis Al Quran.

Ahmad dan Rizky sebelumnya telah melewati seleksi berjenjang dan akhirnya lolos untuk mewakili Provinsi Jawa Timur. Peserta dipilih melalui seleksi Juara 1 hingga 3 di MTQ Provinsi Jawa Timur 2021.

Sumber beritabanyuwangi.com dan Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *