18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta –

Kebakaran terjadi di satu ruang kelas XI IPS 2 SMA 34 Jakarta, Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan, saat kegiatan belajar mengajar belum mulai, tadi pagi. Kepala sekolah SMA 34 Jakarta, Dwi Harmelia memastikan insiden itu tak mengganggu kegiatan pembelajaran hari ini.

“Tidak mengganggu, alhamdulillah tidak mengganggu, semuanya berjalan dengan kondusif, anak-anak tetap belajar, ruangannya juga representatif untuk anak-anak belajar,” kata Kepala Sekolah SMA 34 Jakarta, Dwi Harmelia saat dihubungi wartawan, Senin (31/10/2022).

Dia mengatakan 36 siswa kelas XI IPS 2 itu dialihkan untuk belajar di ruang laboratorium Biologi di lantai 1. Sebagai informasi, ruang kelas XI IPS 2 yang terbakar berada di lantai 3 sekolah.

“Dialihkan ke lab dan sekarang belajar di lab Biologi lantai 1, satu kelas 36 (siswa),” ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan pembelajaran di 3 ruangan yang berderetan dengan kelas XI IPS 2 juga dipindahkan. Hal itu dilakukan pihak sekolah sebagai bentuk antisipasi usai kebakaran tersebut.

“Yang di sebelahnya juga dialihkan untuk sementara. Ada 4 kelas, semuanya dialihkan ke lab fisika, kimia, biologi dan lab bahasa,” katanya.

“Karena di situ ada listrik juga jadi kita antisipasi untuk hari ini. Jadi karena hari ini semuanya kita alihkan dulu sambil nunggu informasi dari PLN, karena itu hubungannya sama listrik-listrik ya takutnya, karena bersebelahan ya. Yang di lantai 3 kelasnya banyk tapi yang sederetan hanya 4 kelas,” tuturnya.

Dwi belum bisa memastikan sampai kapan para siswa dipindahkan ke ruang laboratorium. Dia menyebut pihaknya masih melakukan analisa terkait keamanan pemakaian ruangan kelas tersebut.

“Kami tunggu, informasi masih dalam proses analisis ya, lihat kondisinya, kalau misalnya aman mungkin besok kita juga sudah bisa balik, tapi kita tunggu dulu. Kami masih mempelajari kondisi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan api hanya membakar plafon dan AC di kelas XI IPS 2. Dia menuturkan api belum membakar kursi maupun meja yang berada di ruangan kelas tersebut.

“Yang terbakar hanya AC yang di dalam kalau yang lain nggak ada, nggak (sampai membakar kursi) hanya AC sama plafon,” pungkasnya.

Polisi akan Libatkan Puslabfor

Kebakaran terjadi di SMA Negeri 34 Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pagi tadi. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *