17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi –

Empat hari dinyatakan hilang, Ali Masykur (26), seorang nelayan asal warga Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ditemukan tewas. Maskur ditemukan tak bernyawa di sekitar Pantai Lampon, Kecamatan Pesanggaran, oleh tim SAR gabungan.

Ali Maskur dikabarkan hilang Kamis (27/10). Perahu nelayan itu ditemukan terombang ambing di Pantai Lampon. Baru setelah 4 hari, Minggu (30/10/2022), jenazah Ali Masykur ditemukan mengambang.

“Korban ditemukan di hari ke empat pencarian. Kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi kepada wartawan.

Wahyu menyebut, korban ditemukan berjarak 1 Nautical Mile dari lokasi kejadian ke arah barat di koordinat 8°38’15.3″S 114°04’00.1″E.

“Korban kemudian dievakuasi menuju ke darat menggunakan perahu nelayan. Selanjutnya dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat penanganan medis,” tambahnya.

Wahyu menjelaskan, sebelum dilaporkan hilang korban awalnya berangkat melaut dan sempat menebar jaring di Perairan Lampon.

“Namun sekitar satu jam kemudian, perahu korban ditemukan sudah terombang-ambing tanpa awak. Korban diduga terjatuh dari kapal saat menebar jaring ke laut,” bebernya.

Dengan ditemukannya korban, tambah Wahyu, secara resmi operasi SAR yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, relawan hingga warga setempat dinyatakan ditutup

“Semua unsur SAR di kembalikan ke kesatuan masing masing. Kami nyatakan ditutup,” pungkasnya.

sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *