18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Desa Kalibaru Wetan, Banyuwangi , Jawa Timur, diterjang banjir bandang pada Kamis malam (3/11/2022). Akibatnya, 9 rumah warga hanyut terbawa derasnya arus air.

Informasi yang dihimpun, saat ini air setinggi satu meter menggenangi permukiman padat penduduk di wilayah itu. Dalam video amatir warga yang beredar, air mengalir deras di jalanan Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Banjir bandang, mohon bantuannya segera,” kata warga yang mengabadikan detik-detik saat banjir bandang menerjang.

Dari data sementara, Pusdalops BPBD Banyuwangi mencatat, sebanyak sembilan rumah di wilayah RW 7 RT 6 Desa Kalibaru Wetan hanyut terbawa derasnya banjir.

Air yang datang secara tiba-tiba itu membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri dari kepungan air yang mengalir deras, dan tidak bisa menyelamatkan harta bendanya dari dalam rumah.

Banjir bandang itu diawali hujan deras sejak sore hari yang tak kunjung redah. Ketinggian air yang mencapai satu meter itu mengalir deras dan membawa material kayu, sampah dan perabot rumah tangga warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi bersama pihak terkait dan relawan terus melalukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.

Banjir bandang juga mengganggu jalur lalu lintas nasional Banyuwangi-Jember dan menggangu aktivitas warga yang menggelar acara resepsi pernikahan.

Sumber okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *