18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal di Posyandu, tenaga kesehatan puskesmas Puring Kencana terus menggencarkan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita wilayah kerja Puskesmas Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu.

Selasa (8/11/2022) kembali dilaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu dengan pemberian imunisasi pada bayi balita di Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu.

Pemberian Imunisasi pada bayi di Desa Sungai Mawang dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan Rameh, A.Md. Keb dan Misi, A.Md. Keb. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes dan Kader Posyandu bayi balita Desa Sungai Mawang.

Nakes Puskesmas Puring Kencana Rameh menjelaskan pemberian imunisasi yang dilaksanakan itu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, dari infeksi penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Pemberian vaksin kepada bayi dan balita untuk membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi penyakit menular pada anak. Jadi setiap anak harus mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usianya,” jelas Rameh.

Dengan adanya kegiatan pemberian imunisasi pada bayi dan balita diharapkan

dapat membentuk kekebalan tubuh bagi bayi dan balita terhadap penularan penyakit tertentu dan menjadikan tumbuh kembang anak lebih optimal.

Sasaran bayi dan balita Desa Sungai Mawang telah menerima pelayanan imunisasi dari petugas kesehatan Puskesmas Puring Kencana.

Kegiatan dihadiri oleh 14 peserta Bayi dan Balita Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana.

Sumber kapuashulukab.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *