18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Presiden FIFA Gianni Infantino memuji pesona wisata Indonesia saat mengawali pidatonya dalam sesi jamuan makan siang bersama di KTT G20 di Bali.

Gianni Infantino hadir Bali untuk ikut berpartisipasi dalam KTT G20 Bali 2022 yang berlangsung Selasa (15/11) hingga Rabu (16/11).

Infantino mendapat kesempatan untuk memberikan pidatonya saat mengikuti jamuan makan siang bersama para pemimpin negara di G20 termasuk Presiden RI Joko Widodo.

“Terimakasih Presiden Joko Widodo selaku tuan rumah telah mengundang kami ke sini. Indonesia adalah negara yang sangat-sangat indah,” ucap Infantino memuji keindahan Indonesia.

Dalam pidatonya Infantino mengatakan sepak bola adalah hal yang unik dan menyatukan dunia.

“Saya ingin berbicara kepada Anda semua tentang satu topik yang saya percaya anda akan setuju. Sepak bola, sepak bola adalah hal yang unik dan menyatukan dunia. FIFA adalah organisasi 218 negara dan kami membawa dunia sepak bola ke seluruh penjuru,” ucap Infantino.

Selama di Bali, Gianni Infantino dijadwalkan akan bertemu PSSI guna membahas transformasi sepak bola Indonesia.

Kedatangan Infantino ini diharapkan memberikan motivasi kepada Indonesia untuk serius menjalankan transformasi sepak bola pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Selain itu kehadiran Infantino sangat penting untuk memberikan kampanye bahwa Indonesia aman dan ramah dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023.

sumber: cnnindonesia.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *