18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah menghadiri peringatan ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuwangi. Sugirah berharap, para anggota DwP terus mengasah kemampuan dan ketrampilannya guna meningkatkan ketahanan keluarga. 

“Para anggota DWP hendaknya terus meningkatkan kualitas dirinya dan menambah ketrampilan atau skill khusus untuk menunjang ketahanan keluarga,” kata Sugirah dalam acara yang digelar di Gedung Wanita, Selasa (20/12/2022). 

Dengan skill yang dimiliki, kata Sugirah, para perempuan bisa meningkatkan derajat keluarganya. 

“Skill itu macam-macam. Bisa kemampuan menguasai ketrampilan untuk mendapatkan penghasilan, namun juga skill lainnya. Seperti kemampuan parenting, manajemen keuangan. Itu bisa menunjang ketahanan keluarga,” ujarnya. 

Sugirah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota DWP yang terus mendukung tugas suami dalam menjalankan tugas pemerintahan. 

“Terima kasih atas segala kerja keras, jerih payah dan support-nya untuk para suami. Semoga  momen ulang tahun ini  akan menggugah dan menginspirasi kembali bahwa dharma wanita punya tugas yang tidaklah ringan,” kata Sugirah.

Kegiatan yang diikuti anggota DWP se-Banyuwangi tersebut, juga menghadirkan para ketua organisasi wanita seperti Bhayangkari, Adhyaksa Dharmakarini, Jalasenastri, Persit Kartika Chandra Kirana, dan PKK.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Banyuwangi, Ana Mujiono menjelaskan sejatinya HUT DWP jatuh setiap 7 Desember. Namun kali ini di Banyuwangi, perayaannya diselenggarakan pada 20 Desember. 

“HUT ke 23 DWP ini mengambil tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital,” kata Ana. 

Dijelaskan Ana, berbagai rangkaian kegiatan mewarnai peringatan tahun ini. Mulai bakti sosial di sejumlah lokasi banjir di Kelurahan Sobo, Banyuwangi hingga Kecamatan Kalibaru.

“Juga ada lomba sudut baca antar DWP OPD dan instansi, khotmil qur’an, serta diakhiri dengan resepsi HUT DWP pada hari ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *