18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diadakan setiap tahunnya oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) tingkat SMK se-Kabupaten Banyuwangi guna menjaring siswa siswi yang berbakat dalam bidang IT khususnya dalam bidang Web Development. Selain itu, dengan adanya LKS juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa kompetitif antar siswa SMK dengan bidang keahlian yang sama. Serta meningkatkan kreatifitas siswa & cara berpikir yang relevan dalam membuat sistem informasi berupa situs web. Lomba dalam bidang Web Development yang memfokuskan penilaian pada Web Technology ini diadakan pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Dengan durasi waktu 6 jam, peserta lomba yang merupakan siswa SMK perwakilan sekolah masing-masing dapat menyelesaikan studi kasus yang diberikan berupa situs web dengan penilaian langsung oleh juri Abdul Haris, M.Kom yang berasal dari STIKOM PGRI Banyuwangi & juri Fitrian Wahyu Ilahi dari CV. Masiva Banyuwangi, Lomba Kompetensi Siswa RPL yang bertempat di SMK Al-Azhar Sempu berlangsung lancar dan setiap peserta mendapat nilai yang membanggakan sekolahnya masing-masing.

Tahun ini, LKS RPL tingkat SMK se-Banyuwangi dimenangkan oleh SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi . Juara kedua diraih oleh tuan rumah yaitu SMK Al-Azhar Sempu, dan juara ketiga ditempati oleh SMK 17 Agustus 1945 Muncar. Para peserta juara nantinya akan mewakili Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti LKS Bidlom Web Tecnology tingkat Propinsi Jawa Timur

Sumber beritabanyuwangi.com

Para Peserta Berusaha Menyelesaikan Soal Lomba Web technology
Para Peserta Menghadapi Team Juri Web Technology

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *