18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Jakarta –

PDIP dan NasDem kembali memanas. Keduanya saling debat setelah PDIP meminta 2 menteri NasDem mundur. Simak duduk perkaranya.
PDIP Minta 2 Menteri NasDem Mundur

Dorongan 2 menteri NasDem dievaluasi itu terus diembuskan oleh PDIP seiring mencuatnya isu reshuffle atau perombakan kabinet. Dua menteri NasDem yang dimaksud yakni Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Bukan hanya dievaluasi, terakhir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat bahkan menyarankan kedua menteri itu mengundurkan diri. Dorongan itu disampaikan Djarot karena kedua pos menteri tersebut merupakan mitra komisinya. Djarot kini duduk di Komisi IV DPR.

“Karena saya di Komisi IV, maka saya sampaikan bahwa menteri pertanian dan menteri kehutanan KLH itu perlu dievaluasi, terkait misalnya kita sudah berusaha menjadi negara swasembada pangan, menjadi negara dengan kedaulatan pangan tapi ternyata produksi masih tidak mencukupi,” kata Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Djarot lalu menyinggung keputusan Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres usungannya di 2024. Menurutnya, NasDem akan menghargai sikap Jokowi jika betul menterinya terkena reshuffle.

Sumber:detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *