18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Ambon – Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,5 mengguncang Maluku Tenggara Barat, Maluku terasa kuat hingga ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tercatat sebanyak 17 rumah warga dan 1 Puskesmas mengalami rusak berat.
Kepala BPBD Maluku, Ismail Usemahu mengatakan ada dua kabupaten yang terdampak yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kebupaten Maluku Barat Daya. Laporan di Kepuluan Tanimbar tercatat 17 rumah dan 1 puskesmas rusak berat.
“Sementara untuk data yang kami dapat sampai saat ini misalnya di kabupaten Kepulauan Tanimbar di Kota Saumlaki itu ada 10 rumah rusak berat kemudian ada juga di Desa Romus, Kecamatan Wuarlabobar ada 7 rumah rusak berat kemudian ada puskesmas di Saumlaki,” kata Ismail Usemahu di Kantor Gubernur Maluku kepada wartawan, Selasa (10/1/2023)
Sementara di Kabupaten Maluku Barat Daya, Ismail menjelaskan untuk saat ini belum ada laporan, pasalnya dinas terkait sedang turun di lapangan dan mengumpul data dan akan diumumkan setelah mendapat laporan.
“Untuk saat ini kita kordinasi tidak ada korban jiwa kalau luka-luka kiranya ada ya karena kita liat dari kerusakan rumah. Nanti kita lanjut berkoordinasi untuk data-data itu dan kita update sampai fix,” paparnya.

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *