17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Presiden Joko Widodo datang ke Banyuwangi hari ini. Pesawat Presiden mendarat di Bandara Banyuwangi pukul 17.30 WIB.
Kedatangan presiden ke Banyuwangi untuk menghadiri Selawatan dan Festival Tradisi Islam Nusantara di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.
Dalam perjalanan ke stadion itulah ribuan pelajar Banyuwangi disiagakan menyambut rombongan presiden dengan membawa lato-lato.Para pelajar ini diminta berjajar memadati sepanjang jalan yang akan dilalui presiden. Mereka bahkan telah menanti rombongan presiden sejak pukul 14.00 WIB.
“Sudah dari jam 2 siang tadi. Tapi pak presiden belum lewat,” ujar Mita, salah satu pelajar di Banyuwangi.
Mita mengaku mendapat instruksi dari gurunya untuk membawa lato-lato. Ketika rombongan presiden melintas ia diminta memainkan lato-lato itu.
“Ibu guru yang minta membawa lato-lato. Makanya saya bawa punya adik ini,” kata pelajar SMP ini.

Tak hanya lato-lato, sebagian pelajar dari ribuan yang diminta menyambut rombongan presiden juga membawa rebana yang akan dimainkan saat Jokowi lewat.
Tidak hanya Presiden Jokowi, akan ada sejumlah tokoh yang turut menghadiri menghadiri rangkaian acara Satu Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Diponegoro.
Di antaranya Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, hingga Ketua SC Seabad NU Erick Thohir

Sumber : detikjatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *