18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi sukses menjadi tuan rumah perhelatan Festival Tradisi Islam Nusantara yang digelar di Stadion Diponegoro, Senin (9/1). Tak hanya tata cahaya lampu yang meriah, suara lantunan selawat yang syahdu juga terasa dari sound system yang baik di lokasi acara. Kesuksesan ini tidak lepas dari pasokan listrik PLN yang andal sejak persiapan hingga selesainya acara pada semua titik-titik strategis di Banyuwangi.

Acara yang digelar untuk menyongsong 1 abad NU ini dihadiri ribuan santri yang membaur bersama masyarakat dari berbagai kalangan. Secara khusus hadir Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rais ‘Aam Pengurus Besar NU, KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU, KH.Yahya Cholil Staquf, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, tokoh ulama NU, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi perhelatan ini sebagai ajang dalam melestarikan budaya sekaligus mengangkat kearifan budaya nasional. Ia berharap, akulturasi budaya dan keislaman ini mampu menambah kerukunan dan persatuan bangsa.

“Oleh sebab itu, saya sangat menghargai dalam rangkaian acara peringatan satu abad Nahdlatul Ulama saat ini digelar festival tradisi Islam nusantara untuk menampilkan dan memperkenalkan kembali kekayaan tradisi Islam nusantara, dan mengunggah kepedulian dan kecintaan kita pada kekayaan budaya bangsa,” ujar Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN siap mendukung berlangsungnya kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun internasional dengan listrik yang andal.

“Kami selalu siap menjadi garda depan pasokan listrik andal di berbagai acara. Kali ini, PLN juga turut serta mendukung acara sekaligus mendorong kelestarian budaya bangsa. Alhamdulillah, selama hari pelaksanaan acara Festival Tradisi Islam Nusantara berlangsung, pasokan listrik aman tanpa padam di seluruh Banyuwangi,” ujar Darmawan.

sumber:Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *