14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Reporter detikcom Banyuwangi Ardian Fanani berpulang ke Rahmatullah. Jurnalis yang akrab disapa Ivan itu meninggal dunia selepas meliput agenda kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno di Banyuwangi.

Kepergian Ivan untuk selama-lamanya cukup mengejutkan banyak orang. Termasuk Sandiaga Uno. Sandiaga memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ivan.

“Saya sangat terpukul, sangat syok, sangat terkejut mendengar sahabat kita detikcom Banyuwangi Mas Ardian Fanani atau Mas Ivan. Baru saja beberapa jam yang lalu meliput kegiatan kami di Desa Pesujen, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Saya sudah sampai di Situbondo diberitahu beliau wafat tidak lama setelah saya meninggalkan tempat acara,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (14/1/2023).

Sandiaga Uno menjadi saksi betapa Ivan merupakan sosok jurnalis pekerja keras. Ivan sempat mewawancarainya sepitar pariwisata Banyuwangi.

“Interaksi saya dengan beliau sangat intens. Beberapa kali ikut kunjungan kami dan seperti biasa beliau bertanya beberapa pertanyaan strategis saat saya berkegiatan doorstop. Beliau menanyakan peningkatan omzet pelaku industri kreatif dan peningkatan wisatawan ke Banyuwangi,” imbuhnya.

Sandiaga Uno kemudian mengajak semua orang yang mengenal almarhum Ivan untuk mendoakannya.

“Kita doakan almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan Insyaallah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, diampuni segala dosanya, diterangi alam kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sambungnya.

Duka mendalam juga dirasakan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melalui akun Instagramnya. Selama ini Ivan kerap meliput kegiatan Ipuk maupun agenda Pemkab Banyuwangi. Ipuk cukup terkejut atas meninggalnya Ivan.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un.

Kabar duka datang siang ini. Mas Ivan, atau Ardian Fanani, kontributor detik.com di Banyuwangi telah berpulang.

Terasa sangat mengejutkan. Karena mendadak. Membawa ingatan kita pada Ivan yang ceria, humoris, dan senantiasa bisa mencairkan suasana saat di lapangan. Dia sosok yang selalu baik kepada siapa saja.

Saya bersaksi Mas Ivan adalah orang baik. Sangat baik. InsyaAllah husnul khotimah.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam melewati situasi yang tidak mudah ini.

Alfatihah…” tulisnya di akun Instagram pribadinya seperti dilihat detikJatim.

Wartawan senior kebanggaan kami di Banyuwangi, Ardian Fanani meninggal dunia. Jurnalis yang akrab disapa Ivan itu menghadap Sang Khalik saat bertugas.

Jenazah Ivan disemayamkan di rumah duka Jalan Cut Nyak Din, Kelurahan Tukang Kayu RT 01/ RW 03 dan dimakamkan di TPU Setro Penganten Kelurahan Tukang Kayu.

Selamat jalan kawan. Terima kasih atas dedikasi hebatmu. Kami kehilangan, tapi umur adalah hak-Nya. Tutup usia saat menunaikan tugas, Insyaallah Surga untukmu. Amin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *