18 Juli 2024
Bagikan Artikel


Seorang netizen membagikan kisah ‘zonk’ ketika membeli dendeng babi manis atau bak kwa. Ia membeli sebanyak 1 kilogram, namun hanya dapat 500 gram.

Dendeng daging juga banyak ditawarkan di Singapura. Mereka biasanya menggunakan irisan daging babi tipis. Hidangan dendeng daging babi manis juga kerap disebut bak kwa.

Bak kwa atau dendeng babi ini biasanya dibeli dalam hitungan per gram. Momen membeli dendeng babi ini diceritakan oleh seorang netizen asal Singapura dengan nama sebutan LLX.

Dilansir dari Says (18/1/2023), LLX menjelaskan kalau dendeng babi manis itu dibeli oleh orang tuanya. Beliau membeli sebungkus dendeng babi manis di salah satu toko untuk sajian imlek.

“Orang tua saya pergi ke Chop Hup Chong di Senoko South Road pada 7 Januari lalu untuk membeli bak wa dari Bee Cheng Hiang,” cerita LLX.

LLX juga menyertakan bon pembelian dendeng babi manis itu. Bon itu melampirkan pembelian 1 kilogram dendeng babi (bakwa) seharga S$ 57,60 (Rp) dan abon babi 300 gram seharga S$ 17,55 (Rp).

Baca Juga: Nyaris Kena Getok Harga! Pelanggan Ditagih Rp 107 Ribu untuk Nasi Lemak

Setelah sebungkus dendeng babi manis itu sampai di rumah, LLX memutuskan untuk menimbangnya. Karena, ia menyadari bahwa beratnya tak sesuai dengan yang mereka inginkan.

“Bon (kwitansi) itu menyatakan 1 kilogram, tapi berat sebenarnya hanya 500 gram lebih. Orang tua saya sudah dikenai biaya asli untuk 1 kilogram. Ini jelas merupakan kasus penipuan konsumen,” jelas LLX.

LLX tak hanya melampirkan foto bon, tapi juga dendeng babi manis yang ditimbang kembali. Pada timbangan tertera angka 576,6 gram yang merujuk pada berat sebungkus dendeng babi manis atau bakwa. Jumlahnya setengah dari apa yang dibeli oleh orang tuanya.

Sumber : Detikfood



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *