18 Juli 2024
Bagikan Artikel


Danau dadakan dilaporkan muncul di tengah gurun Arab Saudi setelah hujan deras mengguyur selama dua pekan terakhir. Wakil Perdana Menteri (PM) China Liu He menyatakan negaranya telah kembali normal setelah mencabut pembatasan virus Corona (COVID-19).

Kemunculan danau dadakan itu terjadi di area Wadi Al-Rummah yang merupakan salah satu lembah sungai terpanjang di wilayah Saudi — membentang nyaris sepanjang 600 kilometer. Wadi Al-Rummah yang selama bertahun-tahun mengering dan dipenuhi bukit pasir, kini dipenuhi air yang melimpah setelah hujan lebat mengguyur selama berhari-hari.

Sementara dalam pertemuan elite global Forum Ekonomi Dunia (WEF) yang digelar di Davos, Swiss, pekan ini, Liu menyebut bahwa transisi ‘secara keseluruhan telah berlangsung stabil dan mulus’. Disebutkan oleh Liu bahwa industri makanan dan minuman, serta pariwisata di China mulai kembali normal.


Danau dadakan dilaporkan muncul di tengah gurun Arab Saudi. Warga setempat memanfaatkan keberadaan danau dadakan itu dengan melakukan berbagai aktivitas rekreasi, mulai dari bermain jet ski hingga mendayung perahu.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Rabu (18/1/2023), kemunculan danau dadakan itu terjadi di area Wadi Al-Rummah yang merupakan salah satu lembah sungai terpanjang di wilayah Saudi. Wadi Al-Rummah diketahui membentang nyaris sepanjang 600 kilometer.

Wadi Al-Rummah yang selama bertahun-tahun mengering dan dipenuhi bukit pasir, kini dipenuhi air yang melimpah setelah hujan lebat mengguyur selama berhari-hari di bagian timur wilayah Qassim, Saudi.

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dirumorkan sedang menghadapi krisis paruh baya. Diktator berusia 39 tahun itu disebut gemar mengonsumsi minuman keras (miras) dan sering menangis.

Seperti dilansir media Inggris, Mirror.co.uk, Rabu (18/1/2023), Kim Jong Un diketahui memiliki gaya hidup yang tidak sehat, dan sempat menghilang cukup lama dari publik yang memicu dugaan bahwa dia sedang berjuang melawan masalah kesehatan serius.

Informasi terbaru dari akademisi Korut yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, Dr Choi Jinwook, menyebut Kim Jong Un tengah menghadapi kecemasan terbaru atas kesehatan dan keselamatan pribadinya saat usianya semakin mendekati 40 tahun.

sumber: detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *