17 Juli 2024
Bagikan Artikel

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Penemuan mayat seorang perempuan yang mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) membuat geger masyarakat sekitar.

Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan oleh warga dengan kondisi tubuh yang sudah membiru serta hanya menggenakan selembar kaos warna hitam. Peristiwa yang menggegerkan masyarakat sekitar langsung ditangani oleh kepolisian setempat.

“Petugas kami bersama tim medis langsung mengevakuasi korban dibantu warga sekitar,” kata Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan.

Lita menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi mengatakan, mayat yang ditemukan adalah perempuan. Dengan kondisi badan yang sudah membiru, dan saat dilakukan evakuasi diketahui mayat tersebut hanya mengenakan pakaian atas.

“Saat ditemukan tidak ditemukan identitas yang melekat pada tubuhnya,” terangnya.

Penemuan mayat perempuan misterius, lanjut Lita, berawal dari warga sekitar yang sedang berkegiatan ke aliran sungai. Warga tersebut, melihat ada sebuah tangan mengapung di aliran sungai. Penasaran dengan apa yang dilihat, kemudian didekati dan ternyata mayat.

“Awalnya dikira boneka, namun setelah didekati ternyata sebuah mayat,” ungkapnya.

Lita menambahkan, korban diperkirakan berumur sekitar 40 tahun, dengan ciri-ciri bertubuh gemuk, berkulit putih, rambutnya hitam ikal sebahu. Dan saat ditemukan menggenakan kaos warna hitam.

“Jadi, korban ditemukan hanyut. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan medis untuk memastikan penyebab meninggalnya korban,” jelasnya.

Untuk pengembangan penyelidikan, lanjut Lita, korban langsung dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk dilakukan autopsi. Jenazah korban saat ini tengah berada di kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi. Polisi sudah menyebar informasi temuan mayat ini ke seluruh Polsek di Banyuwangi. 

“Kami sudah sebarkan informasi ini ke polsek lain. Harapannya identitas korban bisa segera dikenali,” ucapnya.

Sumber : banyuwangi.times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *