17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi Lima pengunjung di Pantai Pulau Merah Banyuwangi dikabarkan tenggelam pada Senin (23/1/2023) sore. Para pengunjung itu adalah remaja yang beralamat di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Empat orang berhasil selamat. Sementara satu orang masih dalam pencarian. Remaja yang selamat adalah RA (13), AR (13), AL (13), ED (13). Sementara satu remaja yang hilang adalah DN (12).

Kapolsek Glenmore Banyuwangi AKP Basori Alwi membenarkan kabar tersebut. Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Basori, rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus. Artinya masuk tanpa tiket.

Hal ini diperkuat dengan parkir kendararaan para remaja ini yang berada jauh di sisi selatan dan bukan di tempat semestinya.

“Mereka kemudian mandi di pantai. Saat mereka mandi mendadak datang ombak, sehingga menggulung anak-anak itu,” kata Basori Senin (23/1/2023)

Alhasil mereka tidak menguasai diri sehingga tergulung ombak. Kejadian ini diketahui oleh petugas keamanan pantai.

Petugas saat itu segera berenang ke laut dan mencoba memberi bantuan. Hasilnya 4 remaja berhasil diselamatkan. 

“Semantara satu remaja berinisial DN belum ditemukan,” ujarnya.

Pihak polsek sudah berkoordinasi dengan Tim SAR. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan.

 “Saat ini  masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR,” tegasnya.

Kata Basori, jika hiingga mala mini tidka kunjung diketemukan, maka pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan melibatkan tim SAR gabungan.

Sumber:Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *