18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi- Polresta Banyuwangi menggelar shalawat dan tasyakuran atas dibangunnya gedung baru satuan lalu lintas (Satlantas). Gedung yang berada di Jalan Cokroningrat, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi tersebut bakal menjadi pusat seluruh unit layanan Satlantas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Komandan Kodim (Dandim) Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi KH Moh. Yamin.  

Bupati Ipuk mengatakan dengan dibangunnya gedung baru satlantas semakin menujukkan Banyuwangi bersiap memberikan pelayanan birokrasi yang berdampak. 

“Ini menjadi bukti kesiapan Polresta Banyuwangi dalam pelayanan publik yang berdampak. Sebab, jika kinerja dan layanan Satlantas baik, penilaian masyarakat untuk semuanya juga akan baik,” kata Ipuk, Jum’at (3/2/2023).

Bupati Ipuk berharap dengan beroperasinya gedung Satlantas, kian memudahkan pelayanan bagi masyarakat. 

“Dengan pelayanan terpusat seperti ini, masyarakat akan mudah mendapat pelayanan,” ujar Ipuk.

Sementara Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan bahwa kegiatan bertajuk Polresta Banyuwangi Bershalawat itu dimaksudkan sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT melalui wasilah sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar banyuwangi diselamatkan dari seluruh ancaman krisis dan bahaya.

“Semoga dengan shalawat Banyuwangi bisa makin aman dan kondusif, karena itu mahal harganya. Apalagi dengan doa anak yatim dari seluruh Banyuwangi, Semoga Banyuwangi bisa semakin mewangi,” kata Kapolresta saat memberikan sambutan di Satpas Banyuwangi, Jum’at (3/2/2023).

Kapolresta menyatakan gedung baru tersebut nantinya menjalankan seluruh unit layanan Satlantas yang berada dalam satu kawasan. 

Gedung lantai dua yang selesai dibangun dalam kurun waktu 8 bulan itu terbilang megah. Seluruh pelayanan Satlantas Polresta Banyuwangi kini terpusat di gedung tersebut. Mulai Unit Penegakan Hukum (Gakkum), Unit Tilang, Dikyasa hingga Layanan Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) sekarang berada di satu kantor.

“Jadi kantor satlantasnya di sini, satpas juga di sini. Kemudian nanti juga kami akan bangun gedung untuk pengurusan BPKB, semuanya akan terintegrasi,” kata Deddy.

Dalam kesempatan itu, selain digelar santunan anak yatim, juga ada vaksinasi booster kepada para pengunjung yang hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *