17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Media Digita Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Banyuwangi menggelar seminar public speaking dan penulisan opini bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Banyuwangi Kemarin (13/2/2023).

Seminar berlangsung di aula STIKOM Banyuwangi dan dihadiri puluhan peserta dari mahasiswa dan perwakilan siswa SMA/SMK di Banyuwangi. Acara ini dibuka oleh ketua STIKOM Banyuwangi Bapak Djuniharto Melalui Wakil ketua 1 STIKOM Banyuwangi Bapak Hadiq.

Menurut Hadiq, seminar public speaking tersebut merupakan agenda lama yang sudah direncanakan dan baru terlaksana.Harapanya, melalui seminar tersebut selain menambah wawasan baru, mahasiswa juga bisa menambah kepercayaan diri dalam berbicara di hadapan umum.

“Ini yang masih sering menjadi kendala, karena mahasiswa masih kerepotan saat presentasi dan menyampaikan pendapat di hadapan umum,”ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Haris Sofyan mengatakan melalui seminar public speaking dan penulisan opini tersebut, para mahasiswa dan perwakilan siswa SMA/SMK akan memiliki kemampuan dan keberanian untuk berbicara di hadapan umum, baik menjadi master of ceremony (MC),moderator,maupun saat berpidato.”ini sangat penting dan menarik, kami akan agendakan setiap tahun,”jelasnya

Teddy Anugerah, salah satu seorang peserta dari SMKN 1 Banyuwangi mengaku senag bisa mengikuti seminar public speaking dan penulisan opini, Acara tersebut sangat bermanfaat karena bisa membantu membentuk kepercayaan diri. Apalagi, juga diajarkan tentang kesiapan untuk berbicara didepan umum.” Sangat senang ikut seminar ini, banyak dapat ilmu baru khususnya mengenai publick speakingyang baik dan benar,”ujar

Panitia menghadirkan dua narasumberdari Jawa Pos Radar Banyuwangidalam seminar itu. Yakni, Dedy Jumhardiyanto sebagai pemateri publick speaking dan Rahman Bayu Saksono sebagai narasumber opini.

Sumber Radar Banyuwangi & beritabanyuwangi.com

Narasumber Publick Speaking Memberikan Materi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *