17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengalami pergantian. Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori digantikan oleh Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati.

Dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan pada Rabu (5/4/2023) itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berharap sinergitas daerah tetap terjaga.

“Selamat datang kepada Letkol Laut Indra. Semoga ini menjadi semacam semangat baru bagi kita semua. Ada banyak tantangan dan PR (pekerjaan rumah) bagi kita ke depan. Mari kita terus bergotong royong dan bersinergi, karena itu modal sosial kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ipuk juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dari Letkol Laut (P) Ansori selama ini di Banyuwangi. Ipuk berharap jabatan barunya sebagai Direktur Operasi Komando Kapal Selam Koarmada RI di Surabaya, semakin meningkatkan karirnya ke depan.

“Terima kasih telah ikut membangun Banyuwangi. Kontribusi Danlanal terhadap Banyuwangi sangat besar. Semoga betah dan berprestasi di tempat yang baru,” kata Ipuk.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Dandim 0825 Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadhan, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Suhardjono. Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto. Tampak pula Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Darmawan. Anggota Komisi I DPRD Banyuwangi, Ma’rifatul Kamila. Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono. 

Terlihat pula di tengah yang hadir, Forkopimda Jember, Probolinggo dan Situbondo, sebab wilayah kerja Lanal Banyuwangi juga melingkupi 3 daerah tersebut. Juga para pimpinan instansi vertikal, perbankan, para pengusaha dan General Manager Perhotelan.

Setelah 17 bulan menjabat sebagai Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Banyuwangi. “Terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang telah kita bangun bersama. Ini akan menjadi kenangan dan pengalaman saya yang berharga bisa bertugas di Banyuwangi. Saya bangga pernah ambil bagian ikut membangun Banyuwangi,” katanya.

Letkol Laut (P) Ansori juga  mengapresiasi  kerjasama yang telah terjalin bersama seluruh jajaran forkopimda Banyuwangi. 

“Kami akan terus mendoakan untuk Banyuwangi yang lebih baik ke depan. Semoga persahabatan dan silaturahmi kita akan terus berlanjut,” harapnya.

Sementara, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati menyatakan siap bergabung dan meneruskan sinergitas dengan seluruh forkompimda yang telah terbangun dengan baik selama ini.

“Kami berjanji untuk lebih memaksimalkan  semua sektor di perairan laut. Semoga dengan bergabungnya saya di Lanal Banyuwangi, akan membuat Banyuwangi lebih baik lagi,” janji Indra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *