23 Juli 2024
Bagikan Artikel

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperbarui prakiraan cuaca di Wilayah Jawa Barat yang akan terjadi pada hari ini, Selasa 16 Mei 2023. Informasi ini baru saja diupdate oleh BMKG pada pukul 06:00 WIB tadi pagi. Apakah anda belum tahu? Jika belum tahu berikut kami sajikan agar anda lebih waspada ketika ingin beraktivitas hari ini.

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) BMKG memprediksi akan berpotensi berawan hingga cerah berawan di sebagian wilayah Kab. Bandung, Kab Pangandaran, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Sukabumi, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) BMKG memprediksi akan cerah berawan hingga hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut dan Kab Pangandaran.

Menurut BMKG diprediksi akan hujan ringan hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan dalam skala lokal di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Sukabumi, Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) Diprediksi akan cerah berawan hingga berawan di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

Peringatan Dini Kepada masyarakat dihimbau agar waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang bersifat lokal yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut dan Kab Pangandaran. Sementara, Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 35 °C. Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 20 – 35°C. Adapun kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 75 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 98%, dan laju angin secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan 5 sampai dengan 35 kilo meter per jam.

Sumber: viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *