24 Juli 2024
Bagikan Artikel

Presiden Joko Widodo memastikan akan memberikan hadiah bagi tim nasional Indonesia U-22 yang meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Jokowi mengatakan, hadiah diberikan karena Indonesia sudah lama menantikan medali emas SEA Games dari cabang sepak bola yang terakhir kali diraih pada tahun 1991 silam. “Hadiah nanti dipikirkanlah, tapi kita beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun,” kata Jokowi, Selasa (16/5/2023), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi pun memberikan selamat kepada semua pemain dan ofisial yang berhasil membawa pulang medali emas dari Kamboja. Jokowi menyatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras bertahun-tahun dan kompetisi yang berkesinambungan. Ia juga mengaku sangat senang karena Indonesia berhasil menundukkan tim kuat, Thailand, dengan skor 5-2 pada partai final, Selasa kemarin. “Mental pemenang, mental juara itu memang kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita nunggu,” kata Jokowi.

Adapun Jokowi menyaksikan pertandingan final melawan Thailand di rumah dinas wali kota Medan, di sela-sela kunjungan kerjanya di Medan, Sumatera Utara. Menurut dia, pertandingan itu berjalan dengan luar biasa karena diwarnai banyak gol, bahkan ia ikut “tertipu” ketika wasit meniup peluit yang dikira sebagai tanda pertandingan berakhir.

Sumber; kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *