14 Juli 2024

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya memadamkan gudang yang terbakar di kawasan Pergudangan Margomulyo Permai, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/4/2022). Sebanyak 25 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang meludeskan satu gudang penyimpanan barang elektronik serta kabel dan satu gudang penyimpanan sandal serta sepatu itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Bagikan Artikel

Kebakaran melanda 4 warung makan seafood di kawasan Wisata Seranite Ancol, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (13/6/2023) dini hari. Api diduga berasal dari salah satu warung yang mengalami korsleting listrik.

Menurut Umi, seorang saksi, dia melihat ada kobaran api dari warung 28 yang berada di sebelah selatan warungnya.

Api lalu membesar akibat hembusan angin. Karena bangunan terbuat dari bambu dan kayu, api dengan cepat merembet ke tiga unit warung yang ada di kawasan tersebut.

“Tempat saya masih buka, tiba-tiba ada embak-embak di salah satu warung teriak ada kebakaran terus pelanggan saya lari buat berusaha memadamkan,” ujar Umi.

Dia panik dan segera menghubungi warga sekitar serta Dinas Pemadam Kebakaran. “Semua warga panik terus saya menghubungi pemadam kebakaran tetapi agak susah, selanjutnya sekitar pukul 02.13 WIB ada 4 kendaraan pemadam datang ke sini,” katanya.

Selang waktu sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan. Setelah padam petugas melakukan pendinginan, selanjutnya para korban mengamankan sejumlah barang berharga yang masih bisa digunakan.

Polisi tengah mengumpulkan saksi-saksi serta melakukan olah TKP. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tetapi total kerugian ditaksir mencapai Rp 110 juta.

Sumber:BeritaSatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *