17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggencarkan kegiatan penyuluhan kesehatan ke pos pelayanan terpadu (posyandu) di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah, mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya memberikan penyuluhan terkait upaya mencegah dan mengatasi stunting pada anak serta menyerahkan sejumlah bantuan. “Pertumbuhan dan perkembangan seorang anak harus tetap terpantau, sebagai orang tua harus sadar akan kesehatan anak anaknya,” ujar Naqiyah dalam keterangan, Jumat (16/6).

Adapun yang menjadi sasaran dalam penyuluhan itu yakni ibu-ibu yang mayoritas menjadi pembuat abon sapi. “Kehadiran para sukarelawan disambut hangat oleh para mak-mak yang hadir di salah satu rumah sukarelawan. Kami berbincang dan berbagi sedikit buah tangan,” kata Harizatun.

Selain itu, mereka turut menyosialisasikan dan mengampanyekan sosok bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

“Tak lupa kami memperkenalkan profil Pak Ganjar yang dikenal dengan “Si Rambut Putih” sebagai calon presiden mendatang,” ujar dia. Menurut Naqiyah, nama Ganjar sudah tidak asing bagi mak-mak dan warga sekitar.

“Mereka mendoakan semoga apa yang menjadi hajat Pak Ganjar dapat tercapai di tahun 2024,” kata Harizatun Layla, salah satu warga setempat yang hadir dalam penyuluhan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Mak Ganjar. “Ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga ke depan bisa lebih masif lagi kegiatannya,” ujar Harizatun. (RO/S-6)

Sumber: mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *