23 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi Terbaru – Gala Desa Bola Voli yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi berlangsung meriah. Ribuan orang memadati GOR Tawangalun Banyuwangi, yang menjadi venue partai final turnamen voli antar desa tersebut, Kamis (15/6/2023) malam.

Tribun GOR Tawangalun yang berkapasitas sekitar 3000 orang tersebut penuh dengan penonton. 

“Antusiasme penonton yang hadir luar biasa. Meski ramai tapi guyub dan rukun. Olahraga tidak hanya untuk menjaga pola hidup sehat dan prestasi saja, tapi juga kini menjadi lifestyle, seperti voli yang memiliki penggemar tersendiri,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

“Di desa-desa banyak diselenggarakan kejuaraan voli. Karena itu kami wadahi dengan menggelar turnamen antar desa, dan menjadi kegiatan yang positif untuk konsolidasi desa,” tambah Ipuk.

Dalam partai final di kategori putra Tim Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, 3-1.

“Alhamdulillah, terimakasih Pemkab Banyuwangi telah mewadahi kami. Hasil ini juga berkat dukungan warga Temurejo yang terus mendukung kami,” ujar Dodit Mahendra (23), setter tim Temurejo.

Sementara di kategori putri, Tim Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, berhasil merebut juara mengalahkan tim putri Desa Kebaman, Kecamatan Srono, dengan skor 3-1.

“Selamat kepada para juara, semoga ini bisa memacu desa-desa lainnya untuk lebih giat lagi menggalakkan olahraga,” kata Ipuk. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Aziz Hamidi menjelaskan, Gala Desa Bola voli ini berlangsung mulai 27 Mei hingga 15 Juni 2023. 

Pesertanya adalah tim putra dan putri tingkat remaja hingga dewasa. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 50 juta.

Turnamen ini diawali dengan pertandingan di level kecamatan yang pesertanya adalah tim voli antar desa/dusun dan kelurahan di Banyuwangi. Babak penyisihan ini dilaksanakan pada 27 Mei hingga 10 Juni.

“Pemenang antar desa dan kelurahan ini mewakili kecamatan bertarung di level kabupaten pada babak final, 11-15 Juni,” kata Aziz. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *